Mukomuko (Antara) - Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, menyatakan kuota calon pegawai negeri sipil tahun 2014 di daerah itu sebanyak 114 orang.

"Jumlah kuota calon pegawai negeri sipil (CPNS) masih yang lama sebanyak 114 orang. Usulan penambahan kuota CPNS 300 orang tidak disetujui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan)," kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Mukomuko Jaskani di Mukomuko, Senin.

Ia mengatakan untuk formasi CPNS tahun 2014 sudah keluar dan sekarang ada di Kemenpan namun belum dikirim ke daerah itu.

Rencananya, kata dia, berdasarkan komunikasinya dengan pihak Kemenpan, formasi CPNS daerah itu segera dikirim via email ke instansi itu.

"Besok (Selasa 26/8) formasi itu kami umumkan ke media massa agar diketahui oleh peserta," ujarnya.

Ia menjelaskan meskipun sudah ada kuota CPNS daerah itu sebanyak 114 orang, namun instansi itu belum bisa mengumumkannya karena belum ada rincian masing - masing formasi yang diterima.

"Kalau jumlah setiap formasi yang diterima bisa saja berubah dari rincian awal, misalnya dokter spesialis yang dibutuhkan lima orang tetapi berubah jadi tiga orang," ujarnya lagi.

Sedangkan, lanjutnya, jadwal pelaksanaan tes CPNS tersebut setiap daerah berbeda-beda dan daerah yang sudah siap terlebih dahulu dapat segera menyelenggarakan tes.

"Kalau nantinya sudah keluar formasi dan kami sudah siap bisa menyelenggarakan tes terlebih dahulu," ujarnya.

Ia berharap peserta tes CPNS dari daerah itu bersabar sampai menunggu rincian formasi CPNS keluar.***3***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014