Sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, pada libur Tahun Baru 2023 dipadati pengunjung yang datang dari berbagai daerah hingga luar provinsi.

"Pengunjung yang datang ke sejumlah tempat wisata di Kabupaten Rejang Lebong ini terlihat mulai ramai pada Sabtu atau hari terakhir tahun 2022 dan Minggu saat Tahun Baru 2023," kata Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong Achmed Chalid di Rejang Lebong, Bengkulu, Minggu.

Dia menjelaskan sejumlah lokasi wisata yang ramai didatangi ribuan pengunjung di antaranya pemandian Suban Air Panas, kemudian Tebing Suban di Kecamatan Curup Timur.

Selanjutnya, beberapa lokasi wisata yang ada di Kecamatan Selupu Rejang seperti Danau Mas Harun Bastari, TWA Bukit Kaba, serta beberapa taman bunga yang ada di wilayah itu.

Ramainya pengunjung yang datang ke tempat wisata yang ada di Kabupaten Rejang Lebong tersebut, kata dia, sebagai hal yang positif setelah beberapa tahun mengalami penurunan pengunjung akibat pandemi COVID-19 yang melanda Tanah Air.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Rejang Lebong AKP Radian Andy Pratomo di tempat terpisah mengatakan terjadi peningkatan arus lalu lintas kendaraan yang keluar masuk dari beberapa lokasi wisata yang ada di Kabupaten Rejang Lebong terutama yang berada di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, Sumsel.

"Terjadi lonjakan arus kendaraan namun tidak terjadi kemacetan, arus kendaraan terpantau padat merayap. Kita sudah menempatkan personel guna mengatur arus lalu lintas maupun melakukan rekayasa lalu lintas," terangnya.

Dari pantauan pihaknya di lapangan ada beberapa lokasi wisata yang kekurangan lokasi parkir seperti di obyek wisata Tebing Suban, akibatnya banyak kendaraan yang parkir di luar maupun pinggir jalan raya.

"Alhamdulillah, mulai dari malam Tahun Baru sampai dengan sore hari ini belum ada laporan terjadinya kasus kecelakaan lalu lintas. Meski, libur Tahun Baru kali ini tidak seramai dengan Lebaran kemarin," sebut AKP Radian.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023