Rejanglebong (Antara) - Politeknik Rafflesia Curup, Kabupaten Rejanglebong, Bengkulu, saat ini tengah mengembangkan kerjasama dengan perguruan tinggi dari luar negeri.

"Kerjasama Poltek Raflesia dengan perguruan tinggi dari luar negeri ini untuk meningkatkan mutu pendidikan, kerjasama ini berupa pertukaraan mahasiswa dengan perguruan tinggi dari Myanmar dan China," kata direktur Poltek Rafflesia Curup, Surya Dharminta di Rejanglebong, Minggu.

Program pertukaran mahasiswa antarperguruan tinggi di luar negeri tersebut kata dia, sudah mendapat persetujuan dari Kemendikbud.   

Selain itu, pihak Kemendikbud sendiri telah membuka pendaftaran untuk kalangan mahasiswa Poltek Raflesia yang berprestasi untuk mengikuti program pertukaran mahasiswa dengan enam perguruan tinggi di luar negeri, termasuk ke Myanmar dan China.

Kalangan mahasiswa Poltek Raflesia yang nantinya akan mengikuti program pertukaran mahasiswa selama satu tahun ini selain memiliki prestasi yang bagus juga harus menguasai Bahasa Inggris.

Mahasiswa yang mengikuti program pertukaran ini nantinya jika sudah lulus akan mendapatkan dua ijazah baik dari Poltek Raflesia dan ijazah dari perguruan tinggi luar negeri tempat mereka belajar.

Sementara itu untuk membantu kalangan mahasiswa tidak mampu untuk kuliah di peguruan tinggi ini, pihaknya juga telah memberikan bantuan beasiswa baik yang dibiayai kampus maupun Pemkab Rejanglebong sehingga mereka bisa menyelesaikan jenjang pendidikan kesarjanaannya.

Poltek Raflesia Curup kata dia, saat ini merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Kabupaten Rejanglebong yang didirikan sejak 2000 lalu dan hingga saat ini telah meluluskan ribuan mahasiswa baik yang berasal dari kecamatan di daerah itu serta beberapa daerah lainnya di Bengkulu. ***3***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014