Rejanglebong (Antara) - Jumlah pelamar seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Rejanglebong, Bengkulu, hingga saat ini mencapai 1.036 orang guna memperebutkan 49 kuota yang dibutuhkan.

"Hingga tanggal 16 September 2014 atau sehari menjelang penutupan pendaftaran online, jumlah pelamar yang sudah mendaftar mencapai 1.036 orang. Para pendaftar ini berasal dari berbagai daerah, sedangkan untuk jumlah persis formasi yang paling banyak pelamarnya belum direkap karena masa pendaftaran masih tersisa satu hari lagi," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Rejanglebong, Amir Hamzah di Rejanglebong, Selasa.

Dari jumlah para pelamar sudah mendaftarkan diri itu kata dia, yang sudah menyerahkan berkas syarat kelengkapan lamaran lebih dari 500 orang, dimana masa penyerahan berkas ini akan berlaku hingga satu minggu kedepan terhitung batas penutupan pendaftaran online.

Para pelamar seleksi CPNS daerah tersebut kata dia, datang ke daerah itu setelah sebelumnya mendaftar online guna memasukan berkas lamaran dan diantar langsung oleh yang bersangkutan dan tidak lagi dikirim melalui PT Pos seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

Berkas lamaran berikut berkas persyaratan lainnya seperti ijazah, surat keterangan akreditasi perguruan tinggi serta nomor registrasi pendaftaran online harus diserahkan langsung ke sekretariat penerimaan CPNS 2014  di kantor BKD Kabupaten Rejanglebong.

Sebelumnya Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Rejanglebong, Sudirman mengatakan, sesuai dengan surat dari MenPAN dan RB No.589 tertanggal 11 Agustus 2014 daerah itu pada tahun ini hanya kebagian kuota CPNS sebanyak 49 orang terbagi dalam 20 formasi jabatan, pada hal pihaknya sebelumnya mengusulkan lebih dari 1.500 orang.

Proses pendaftaran seleksi CPNS Rejanglebong itu kata dia, dibuka selama 15 hari terhitung 3-17 September 2014. Sedangkan untuk pelaksanaan seleksi CPNS ini nantinya akan menggunakan sistem computer assisted test (CAT) yang akan dipusatkan di kampus STAIN Curup dan sudah disiapkan sebanyak 78 unit komputer.

"Materi untuk seleksi CPNS nantinya sama dengan tahun-tahun sebelumnya yakni tes kemampuan dasar atau TKD yang meliputi wawasan kebangsaan, intelegensi umum serta karateristik pribadi. Untuk lamaran ditujukan kepada Bupati Rejanglebong Up.Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Rejanglebong dengan alamat jalan Sukowati nomor 52 Curup, kode pos 39114," ujarnya.***3***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014