Bengkulu,  (Antara) - Sejumlah warga Kota Bengkulu merasakan getaran gempa yang terjadi Rabu, pukul 09.29 WIB dengan kekuatan 5,0 skala Richter.

Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan lokasi gempa ini berada pada 55 kilometer barat daya Kabupaten Bengkulu Selatan dengan kedalaman 18 kilometer.

"Saya sempat merasakan getaran gempa itu, dan siap-siap ke luar gedung kalau ada getaran lebih keras lagi," kata Ardi, salah satu karyawan swasta di Kota Bengkulu.

Warga lainnya, Aniwati mengaku, merasakan getaran dan yang paling diingat saat itu adalah anaknya yang masih berada di sekolah.

"Aku langsung bergegas ke rumah. Kebetulan lagi mencuci pakaian dan langsung ke halaman belakang. Tetapi, pikiran saya ingat anak di sekolah," katanya pula.

Namun, ia mengaku telah memberikan pembelajaran kepada anak-anaknya jika terjadi gempa bumi, seperti kalau masih di dalam kelas jangan panik dan langsung bersembunyi di bawah meja dengan tas sebagai penutup kepala.

"Tapi, Alhamdulillah, tidak ada getaran susulan. Semoga hanya gempa kecil," kata dia yang menyatakan belum mendapatkan informasi lokasi serta kekuatan gempa tersebut.

Gempa dengan kekuatan 5,0 SR tersebut menyebabkan sejumlah perabotan kantor yang tergantung bergoyang-goyang, serta benda lainnya turut bergetar.***1***


Pewarta:

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014