Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menyalurkan bantuan berupa elpiji jenis bright gas dan sembako kepada masyarakat terdampak Banjir di beberapa wilayah di Provinsi Bengkulu.

Kami berharap bantuan ini dapat diterima dengan baik dan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak banjir," kata Area Manager Communication, Relation dan CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan saat menyerahkan bantuan yang disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu, Kamis.

Ia mengatakan bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian Pertamina bagi masyarakat terdampak banjir di Bengkulu.
Banjir melanda wilayah Bengkulu Tengah dan Kota Bengkulu setelah hujan deras disertai angin kencang mengguyur sejumlah wilayah di Provinsi Bengkulu dalam beberapa hari terakhir sejak Minggu 22 Januari 2023.

Baca juga: Pertamina gencar sosialisasi dan sinergi sukseskan program subsidi tepat sasaran

Baca juga: 53 ribu warga Bengkulu daftar sebagai pengguna BBM subsidi

Sekretaris BPBD Bengkulu, Khristian Hermansyah, menyatakan bahwa hingga saat ini ada lima wilayah yang dilanda banjir dan tanah longsor meliputi Kabupaten Bengkulu Tengah, Bengkulu Selatan, Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Kaur, dan Kota Bengkulu.

Melansir data dari Pusdalops BPBD Provinsi Bengkulu, terhitung hingga 24 Januari 2023, sedikitnya 3170 KK terdampak dan 956 KK diantaranya mengungsi, sebanyak tiga rumah rusak berat, dan fasilitas seperti dua sekolah, tiga masjid, dua kantor lurah, satu Polindes dan 50 hektare sawah terendam banjir.

Selain itu, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan pasokan energi baik Bahan Bakar Minyak (BBM) maupun elpiji di wilayah yang terdampak banjir dalam kondisi aman.
 
"Kami pastikan bahwa stok bahan bakar dalam kondisi yang aman, sangat mencukupi, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir," lanjut Nikho.
 
Pertamina mencatat, untuk rata-rata konsumsi Marian BBM jenis Gasoline untuk wilayah Bengkulu sekitar 751 KL per hari. Sedangkan untuk produk Gasoil mencapai 270 KL per hari.
 
Bagi masyarakat yang ingin memperoleh informasi terkait produk dan layanan Pertamina, dapat langsung menghubungi Pertamina Call Center (PCC) di 135. (Adv)

Pewarta: Rilis

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023