Rejanglebong (Antara) - Pihak Pemkab Rajanglebong, Bengkulu, menyebutkan saat ini nomor induk pegawai (NIP) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur honorer K-II yang diangkat pada 2013 lalu sudah diterbitkan.

"NIP untuk 132 orang CPNS jalur honorer K-II yang diangkat pada tahun 2013 lalu saat ini sudah terbit, datanya saat ini sudah ada di BKD Rejanglebong. Dengan terbitnya NIP untuk honorer K-II ini maka secara langsung mereka sudah menjadi CPNS," kata Sekretaris Kabupaten Rejanglebong, Sudirman di Rejanglebong, Minggu.

Kendati NIP kalangan CPNS jalur honorer ini sudah keluar kata dia, mereka belum bisa melaksanakan tugasnya sebagai CPNS mengingat SK penempatan mereka belum terbit sehingga belum diketahui dimana mereka ditempatkan.

Untuk penerbitan SK penempatan tugas ini akan dirapatkan terlebih dahulu oleh badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan (Baperjakat) serta harus mendapat persetujuan dari Bupati Rejanglebong.

"Penempatan CPNS ini nantinya akan dirapatkan terpebih dahulu oleh Baperjakat dan surat persetujuan dari Bupati Rejanglebong. Dalam penempatan ini juga akan dilihat dengan kebutuhan wilayah mana saja yang membutuhkan penambahan pegawai, baik guru maupun dinas instansi, bisa saja para CPNS ini akan ditempatkan di wilayah Curup atau wilayah Lembak," ujarnya.

Kalangan CPNS dari jalur honorer itu tambah dia, nantinya tidak bisa memilih untuk tetap bertahan ditempat mereka selama ini menjadi tenaga honorer, mereka akan bertugas sesuai dengan SK penempatan yang mereka terima nantinya. Selain itu kalangan ini juga harus siap untuk ditempatkan dimana saja.

Sebelumnya, sebanyak 133 tenaga honorer K-II di daerah itu pada tahun lalu terjaring seleksi pengangkatan PNS dari jalur honorer, namun kemudian satu orang dinyatakan gugur karena kekurangan data pendukung saat menjadi petugas honorer. Kalangan yang diangkat jadi CPNS ini berasal dari formasi tenaga pendidik, tenaga kesehatan dan tenaga tekhnis. ***3***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014