Rejanglebong (Antara) - Jumlah pelamar seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Rejanglebong, Bengkulu, yang mengembalikan berkas lamaran sebanyak 950 orang dari 1.059 orang yang mendaftar di daerah itu.

"Dari 1.059 jumlah pelamar yang mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi CPNS di Kabupaten Rejanglebong yang mengembalikan berkas lamaran sampai hari terakhir tanggal 24 September 2014 kemarin sebanyak 950 orang," ujar Kabid Pengadaan dan Mutasi pada BKD Kabupaten Rejanglebong, Yuli Hermanto di Rejanglebong, Jumat.

Berkas lamaran peserta seleksi CPNS ini kata dia, saat ini sedang diverifikasi terhitung 25-30 September nanti dan selanjutnya berkas lamaran ini akan disampaikan berkas-berkas yang terdapat kekurangan atau kesalahan sehingga harus diperbaiki sebelum diserahkan ke pansel CPNS di pusat.

Para pelamar CPNS di daerah itu sendiri tambah dia, hingga batas akhir pendaftaran online 3-17 lalu mencapai 1.059 orang, dari jumlah itu formasi terbanyak adalah tenaga teknis yang jumlahnya mencapai 600 orang selebihnya formasi kesehatan dan tenaga pendidikan.

Para pelamar sudah mendaftarkan ini akan memperebutkan kuota 49 PNS yang dibutuhkan pada 20 formasi jabatan dengan pembagian tenaga kesehatan sebanyak 15 orang, kemudian tenaga pendidik sebanyak tiga orang dan teknis sebanyak 31 orang.

"Untuk pembagian nomor tes akan diumumkan setelah verifikasi dan penyerahan pelamar ke panitia seleksi CPNS di pusat, untuk pengambilan nomor tes ini harus oleh yang bersangkutan tidak bisa diwakilkan dengan orang lain," katanya.

Pelaksanaan seleksi CPNS daerah ini nantinya kata dia, akan menggunakan sistem computer assisted test (CAT) yang akan dipusatkan di kampus STAIN Curup dan sudah disiapkan sebanyak 78 unit komputer.***1***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014