Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Senin, kembali memutasi pejabat eselon dua hingga empat di lingkungan pemerintah setempat.

Mutasi di aula pertemuan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Mukomuko, di Mukomuko, Senin, terhadap tiga pejabat eselon II, sebanyak 13 orang pejabat eselon III, dan 19 orang pejabat eselon IV.  

Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Mukomuko Syafkani membantah jika mutasi kedua pemerintah setempat itu terkait dengan politik atau lain sebagainya.

Menurutnya, mutasi pejabat itu murni berdasarkan penilaian pemerintah setempat terhadap kinerja   pejabat tersebut.

Dikatakannya, mutasi itu tidak hanya dilakukan satu atau dua kali, bisa saja dilakukan tiga dan empat kali.

Terkait dengan mutasi pejabat itu, ia mempersilahkan, kalau ada pejabat yang keberatan menempuh jalur hukum di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

"Silahkan saja kalau mereka mau PTUN. Itu hak mereka," lanjutnya.

Selain mutasi pejabat dari jabatan lama ke jabatan baru, menurutnya, mutasi dan pelantikan pejabat itu untuk pejabat yang terkena mutasi tetapi belum sempat dilantik.

Sekitar 15 orang pejabat pemerintah setempat yang telah dimutasi ke jabatan baru tetapi belum dilantik.

Lebih lanjutnya, ia berharap, agar mutasi ini tidak dipandang oleh pihak trrkait sebagai sesuatu yang negatif. Mutasi ini murni penyegaran tugas dan penilaian pimpinan selama ini.***3***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014