Bengkulu, (Antara) - Pascakebakaran yang melanda pasar Barukoto II Sabtu (11/10) pedagang yang kiosnya terbakar belum bisa melakukan aktivitas jual beli sebagai mana mestinya akibat belum adanya perbaikan di pasar tersebut.

Salah satu pedagang yang ditemui saat membersihkan kios milikya yang terbakar Rahmad Mulyadi (40) mengatakan, dirinya samapai saat ini belum melakukan rutinitas berjualan karena dua kios penggilingan ikan tengiri miliknya ludes terbakar.

"Saya sekarang masih mencoba mencari barang-barang yang masih bisa saya pakai mudah-mudahan masih ada aktivitas berjualan belum bisa dilakukan karena belum ada perbaikan," kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan, ia dan pedagang lainnya berharap pemerintah cepat dalam menangani kasus tersebut.

"Kami harapkan pihak pemerintahan cepat dalam membangun kios lagi. Kami juga harapkan semoga ada bantuan untuk kami berjualan sementara agar bisa memenuhi kebutuhan hidup keluarga," imbuhnya.

Sementara itu tidak berbeda dengan Rahmat, vina pemilik kios yang menjual pakaian menuturkan, dirinya sangat berharap ada bantuan dari pemerintah.

"Saya berharap ada bantuan untuk kami agar bisa melanjutkan usaha kembali, sampai saat ini saya belum tau harus bagaimana," kata dia.
(*)

Pewarta:

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014