Bengkulu (Antara) - Partai Nasional Demokrat siap berkoalisi dengan PDIP dan PKB pada pemilihan kepala daerah di Bengkulu pada 2015.

"Kita sudah tahu, saat ini di pusat sudah habis berdarah-darah, oleh karena itu kita di daerah siap berkoalisi untuk pilkada," kata Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Bengkulu Dedi Ermansyah, di Bengkulu, Rabu.

Dia mengatakan, merupakan sebuah pemikiran positif mempertahankan koalisi yang terbentuk di pusat, dan berlanjut ke daerah.

"Sebelumnya kami mengucapkan selamat kepada PDIP yang telah berhasil menjadi pemenang Pilpres lalu, dimana kita bersama sukses mengumpulkan pendukung dan memenangkan Jokowi-JK, bertolak dari sana, kita berharap bisa berlanjut dan dipertahankan sampai tingkat Pilkada," kata dia, saat menghadiri acara syukuran PDIP Bengkulu jelang pelantikan presiden terpilih Joko Widodo.

Dedi mengatakan, pihaknya tetap bersama Koalisi Indonesia Hebat, guna mengusung pemilihan gubernur dan bupati yang rencananya akan digelar pada pertengahan tahun 2015.

"Jika pemilihan akhirnya lewat DPRD, kami sudah petakan, kabupaten mana saja yang merupakan basis (Koalisi Indonesia Hebat), dan kami yakin KIH berkibar di Provinsi Bengkulu," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua Tanfiz DPW PKB Provinsi Bengkulu, Suroto, bahwa pihaknya juga menyatakan kesiapan bergabung dalam KIH pada Pilkada Bengkulu 2015.

"Harapan kami, koalisi ini berlanjut ke pemilihan gubernur dan bupati, kami berada di dalamnya," kata dia.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu Elva Hartati Murman, menyatakan sikap bahwa Koalisi Indonesia Hebat, direncanakan solid hingga ke tingkat kabupaten dan kota di provinsi itu.

"Kami ucapkan terima kasih, karena telah bersama-sama mendukung Jokowi-JK menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI, pada Pilkada 2015, kita bisa kembali menjadi pemenang dengan koalisi ini," ujarnya.
 ***1***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014