Universitas Indonesia (UI) menerima satu unit ambulans dari Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (ILUNI FEUI) Angkatan 83 sebagai optimasi dari alumni untuk pengembangan universitas.

Rektor UI Prof. Ari Kuncoro dalam keterangannya di Depok, Minggu, mengatakan bantuan ini menunjukkan bahwa pendidikan tinggi di universitas tidak dapat memisahkan diri dari lingkungannya. Oleh karena itu, berbagai kolaborasi, seperti tripleheliks, pentaheliks maupun multiheliks harus dilakukan.

Baca juga: UI perguruan tinggi terbaik di Indonesia versi Webometrics

Baca juga: Di UI, ada program desa wisata berkelas dunia

"Ini sebenarnya sudah lama dilakukan di luar negeri. Saya pernah kunjungan ke Yale School of Management dan diterima di sebuah ruang yang area pojoknya dipenuhi kursi bernama. Saya tanya, kenapa kursinya ada namanya? Dijawab oleh mereka. Ini adalah bentuk sumbangan dari alumni," tuturnya.

Mereka ingin menyumbang, namun karena semua ruang sudah dinamai, sehingga kiriman berikutnya tinggal kursi. Kalau kursinya sudah penuh, kami masih punya bolpoin-bolpoin yang bisa dinamai, kata Prof. Ari.

"Saya ucapkan selamat kepada FEUI Angkatan 83 yang telah merekatkan persaudaraan ILUNI FEUI 83 atau ke-40. Mudah-mudahan apa yang telah diberikan oleh para alumni dapat bermanfaat bagi kami, terutama dalam penataan kesehatan, khususnya di kampus UI,” ujar Prof. Ari.
 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023