Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, akan menggelar bursa kerja atau job fair di wilayah itu dengan menghadirkan perusahaan swasta dan BUMD.

"Pelaksanaan job fair ini akan kita laksanakan pada tanggal 14 Maret 2023 nanti, bertempat di Gedung Adam Futsal Kecamatan Curup Tengah," kata Kepala Disnakertrans Rejang Lebong, Syamsir saat dihubungi di Rejang Lebong, Jumat.

Dia menjelaskan pelaksanaan bursa kerja tersebut akan diikuti oleh puluhan perusahaan baik dari BUMD maupun perusahaan swasta yang ada di Provinsi Bengkulu maupun di Jawa, dan kota-kota lainnya.

"Untuk persiapan semuanya sudah kita siapkan, kini tinggal melakukan sosialisasi kepada para pencari kerja yang ada di Kabupaten Rejang Lebong agar mereka bisa mengikutinya," ujar Syamsir.

Sejauh ini perusahaan yang menyatakan akan mengikuti bursa kerja, kata dia, sebanyak 23 perusahaan yang berasal dari BUMD dan perusahaan swasta dari berbagai daerah di Tanah Air.

Jumlah perusahaan yang mengikuti kegiatan ini diperkirakan akan terus bertambah mengingat sejumlah perusahaan yang sudah dikirimi surat belum memberikan jawaban.

Dia mengimbau kalangan pencari kerja yang ada di Kabupaten Rejang Lebong agar bisa datang ke lokasi bursa kerja sehingga bisa melamar langsung pekerjaan di perusahaan yang membuka lowongan sesuai dengan ijazah masing-masing.

Pada kegiatan bursa kerja, lanjutnya, tidak dikenakan biaya alias gratis sehingga semua angkatan kerja bisa mengikutinya. Selain itu di lokasi kegiatan ini juga akan diisi dengan temu wicara pusat pasar kerja Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023