Mukomuko (Antara) - Universitas Muhammadiyah Bengkulu dengan Pemerintah Kabupaten Mukomuko, menjalin kerja sama untuk membangkitkan ekonomi masyarakat di kabupaten itu.

"Kami dari Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) membantu mendampingi masyarakat untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat," kata Rektor Universitas Bengkulu (UMB), Ahmad Dahsan SH MH, di Mukomuko, Rabu.

Ahmad Dahsan mengatakan hal itu usai rapat terbuka dengan Bupati Mukomuko Ichwan Yunus membahas kerja sama dalam berbagai bidang guna membangkitkan ekonomi masyarakat di kabupaten itu.

Ia mengatakan, selain kerja sama pemberdayaan ekonomi masyarakat, termasuk keagamaan, dan bidang kesehatan.

Menurutnya, UMB butuh kerja sama dengan pemerintah setempat dalam memfasilitasi kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) tematik posdaya mahasiswa UMB di daerah itu.

Namun, lanjutnya, kontribusi dari perguruan tinggi itu mendampingi masyarakat setempat guna membangkitkan gairah ekonomi mereka.

"Tenaga dari UMB mendampingi masyarakat dalam melakukan berbagai kegiatan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Selain kerja sama itu, lanjutnya, pihaknya mengajukan pembukaan kelas kerja sama perguruan tinggi tersebut di kabupaten itu.

"Kelas itu bukan kelas jauh tetapi kelas kerja sama. Pemerintah setempat yang mengajukan. Dan UMB yang menyiapkan tenaga dan bisa juga menggunakan tenaga di kabupaten itu untuk memberikan pendidikan kepada pegawai pemerintah setempat," ujarnya lagi.***2***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014