Jajaran Kepolisian Resor Biak Numfor, Papua akan meningkatkan patroli cyber untuk mencegah informasi berita bohong atau hoaks yang beredar di media sosial.

"Saya ajak semua warga Kabupaten Biak Numfor untuk memanfaatkan penggunaan media sosial dengan hal yang positif dan tidak melakukan tindakan bertentangan dengan hukum," kata Kapolres Biak Numfor AKBP Damianus Dedy Susanto di Biak, Sabtu.

Ia mengingatkan dalam menghadapi tahun politik pemilu 2024 warga diajak bersama untuk mencegah terjadinya informasi yang tidak benar serta menghindari ujaran kebencian di media sosial.

Dia berharap, warga di wilayah hukum Polres Biak Numfor lebih bijak dan arif dalam menggunakan media sosial di dunia maya.

Kapolres AKBP Damianus mengingatkan pula jika warga Biak Numfor menemukan hal-hal informasi yang tidak benar bisa menanyakan langsung kepada pihak berwenang untuk dilakukan pengecekan.

"Mari kita terus bersama dengan aparat keamanan TNI/Polri untuk senantiasa menjaga kamtibmas Biak Numfor yang aman dan kondusif, " sebut dia.

Menyinggung tentang penanganan kasus tindak pidana pelanggaran hukum ITE di wilayah hukum Polres Biak, menurut Kapolres AKBP, tetap mendapat penindakan sesuai hukum yang berlaku.

"Setiap kasus pelanggaran tindak pidana akan ditangani sesuai hukum yang berlaku," kata Kapolres menegaskan.

Berdasarkan pemantauan di media sosial seperti Facebook, Whapsapp, instagram dan twitter menjelang tahun politik Pemilu 2024 mulai banyak informasi sosialisasi dilakukan politisi parpol untuk sosialisasi diri.

Hingga, Sabtu pukul 17.00 WIT situasi kamtibmas di wilayah Biak Numfor dan sekitarnya berjalan aman dan kondusif dimana semua kegiatan warga berlangsung normal.

Seperti angkutan umum, pelabuhan laut, bandara, pertokoan hingga fasilitas publik lainnya tetap beroperasi dengan lancar melayani kebutuhan masyarakat.

Pewarta: Muhsidin

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023