Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, menyediakan tempat takjil buka puasa bagi pedagang musiman di daerah ini.
 
"Kami dari Disperindag memfasilitasi tenda untuk usaha kecil menengah (UKM) berjualan takjil," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Mukomuko Nurdiana di Mukomuko, Selasa.
 
Ia mengatakan, instansinya telah memasang tanda di bundara Kelurahan Pasar Mukomuko atau yang berada dekat tempat parkir kendaraan bermotor.
 
Instansinya bekerja sama dengan Kecamatan Kota Mukomuko, dan mengharapkan semua pedagang yang berjualan di bundaran tersebut menempati tenda yang sudah disediakan oleh dinas.
 
"Kalau kapasitas tenda khusus yang meja saja mampu menampung puluhan pedagang," ujarnya.
 
Ia mengatakan, pihaknya memfasilitasi tempat penjualan takjil buka puasa bagi pedagang selama satu bulan mulai dari awal bulan Ramadhan hingga menjelang lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.
 
Ia menambahkan, tenda tersebut selain untuk UKM berjualan takjil buka buka dan bisa juga digunakan untuk lokasi pasar murah di wilayah Kecamatan Kota Mukomuko.
 
Disperindag berencana menggelar pasar murah di lima lokasi untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok masyarakat saat Ramadhan 1444 Hijriah.
 
Lima lokasi pasar murah di daerah ini, yakni Kecamatan Lubuk Pinang, Kecamatan Kota Mukomuko, Kecamatan Penarik, Kecamatan Pondok Suguh, dan Kecamatan Ipuh.
 
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023