Universitas Bengkulu pada 2023 menerima 1.062 mahasiswa baru lewat jalur seleksi nasional penerimaan mahasiswa baru (SNBP).

“Hasil penetapan tersebut sudah benar dan final. Untuk Universitas Bengkulu, total diterima 1062 orang. Pilihan pertama sebanyak 1.002 orang dan diterima Pilihan kedua sebanyak 60 orang,” kata Rektor Universitas Bengkulu Retno Agustina Ekaputri di Bengkulu, Rabu.
 
Hasil penerimaan tersebut telah diumumkan secara luas melalui laman yang telah ditentukan. Untuk Universitas Bengkulu, calon mahasiswa baru bisa mengecek nama mereka di laman resmi Universitas Bengkulu.

Baca juga: Universitas Bengkulu bersama 16 lembaga tingkatkan mutu Program MKBM

Baca juga: Rektor Unib sebut MBKM dukung kemajuan pendidikan tinggi di Indonesia

Ia mengatakan total se-Indonesia ada 143.805 siswa yang diterima di perguruan tinggi negeri bagi sebanyak 137 PTN yang terlibat. Khusus Universitas Bengkulu (UNIB) menerima sebanyak 1.062 orang, dengan rincian diterima pilihan pertama sebanyak 1.002 orang dan diterima pilihan kedua sebanyak 60 orang.
 
Wakil Ketua Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) UNIB Yarjohan menjelaskan 1.062 orang diterima jalur SNBP tersebut tersebar di 49 program studi yang ada di delapan fakultas di UNIB. Sebanyak 442 orang ditetapkan sebagai penerima KIP-K (Kartu Indonesia Pintar-Kuliah).
 
Teknis pengumuman, katanya, dapat mengakses sendiri secara daring pada laman yang telah ditentukan dan telah diketahui sebelumnya oleh peserta.

Bagi peserta yang masih bingung mengakses pengumuman, kata dia, dapat melihatnya pada masing-masing universitas dan khusus di UNIB dapat dilihat pada laman www.unib.ac.id.

Bagi siswa yang belum diterima lewat jalur SNBP 2023, kata dia, masih berpeluang melanjutkan kuliah di UNIB dengan mengikuti jalur ujian tulis berbasis komputer (UTBK) seleksi nasional berdasarkan tes (SNBT) yang pendaftaran dibuka pada 23 Maret hingga 14 April 2023.
 
Pendaftaran dapat dilakukan melalui portal SNPMB lama https://portal-snpmb.bppp.kemendikbud.go.id.

Pewarta: Boyke Ledy Watra

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023