Ketua Ombudsman RI (ORI) Mokhammad Najih mengapresiasi Lapas Bengkulu yang telah memberikan pelayanan dengan baik kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Apresiasi tersebut diberikan ketika dirinya mengunjungi Lapas Kelas IIA Bengkulu dalam rangka melakukan Kunjungan Kerja serta melaksanakan monitoring terhadap pelayanan publik yang dilaksanakan di Unit Pelaksana Teknis jajaran Kanwil Kemnkumham Bengkulu.
 
Ombudsman RI apresiasi pelayanan WBP di Lapas Bengkulu. (Foto Antara Bengkulu/HO)

"Marilah kita gunakan kesempatam bulan suci Ramadhan semaksimal mungkin untuk melakukan ibadah," kata dia di Kota Bengkulu, Kamis.

Selain itu, Najih juga mengunjungi dapur dan melakukan pengecekan terhadap menu buka puasa untuk WBP, kemudian bengkel kerja seperti konfeksi, mebel, las listrik, laundy hingga salon serta mengunjungi klinik Lapas Bengkulu dan blok hunian.

"Saya juga menanyakan bagaimana kualitas pelayanan yang diberikan Lapas Bengkulu serta memberikan motivasi dan semangat kepada para WBP untuk menjalani masa pembinaan di Lapas Bengkulu," sebutnya.
 
Ombudsman RI apresiasi pelayanan WBP di Lapas Bengkulu. (Foto Antara Bengkulu/HO)

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Lapas Bengkulu Ade Kusmanto menjelaskan alur pelayanan yang diberikan kepada masyarakat mulai dari pendaftaran kunjungan hingga mekanisme penitipan barang kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Diketahui, dalam kunjungan ke Lapas Kelas II A Bentiring Kota Bengkulu, ketua ORI didampingi oleh Plt. Kakanwil yaitu Hermansyah Siregar, Kadivpas Kemenkumham Bengkulu Yan Rusmanto, Kadivmin Achmad Brahmantyo Machmud, dan Kaper ORI Provinsi Bengkulu Herdi Puryanto. (Adv)

Pewarta: Helti Marini Sipayung

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023