Bengkulu (Antara) - Partai Politik Golongan Karya Provisi Bengkulu solid mendukung kembali Aburizal Bakrie (ARB) menjadi Ketua Umum parpol berlambang pohon beringin tersebut untuk masa jabatan 2015-2020.

"DPD Provinsi Bengkulu bersama 10 DPD kabupaten dan kota telah menyampaikan surat dukungan untuk mendukung dan memilih Aburizal Bakrie sebagai calon Ketua Umum DPP Partai Golkar," kata Sekretaris Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Afrizal Arifin di Bengkulu, Jumat.

Dia mengatakan, dukungan penuh kembali diberikan dari pihaknya, oleh karena menilai ketum DPP Golkar yang masih menjabat tersebut dinilai lebih berkompeten dibanding tujuh calon lainnya.

"ARB dianggap lebih mampu untuk memajukan Partai Golkar periode lima tahun ke depan, sementara calon lain prestasinya belum terlihat," kata dia.

Terkait kekalahan Golkar pada pemilihan umum legislatif dan presiden tahun 2014, hal tersebut tidak dapat dilimpahkan secara sepihak terhadap ARB yang notabene Ketua Umum DPP saat itu.

"Itu tidak bisa kita lihat sepihak, kita perlu juga melihat bahwa terjadinya kekalahan Partai Golkar serta tidak dapat mencalonkan presiden, hal tersebut karena persoalan mendasar, yakni perubahan iklim politik di masyarakat, kita akui sedikit terlambat menyikapi perubahan iklim tersebut," katanya.

Menurut dirinya, parpol itu sudah terbiasa melakukan investasi sosial untuk menarik minat masyarakat agar menjatuhkan pilihan terhadap parpol dan calon presiden yang diusung partai itu.

"Ternyata cara seperti itu sekarang sudah tidak laku, kader-kader Golkar sendiri yang belum siap dengan bentuk yang baru, oleh sebab itu kekalahan tidak bisa menjadi aspek penilaian calon pimpinan periode mendatang," ucapnya.

Afrizal menegaskan, tidak ada intervensi dari pihak manapun untuk dukungan yang diberikan pihaknya kepada ARB.

"Begitu juga kami, kami tidak ada memaksa atau menekan DPD tingkat kabupaten dan kota memilih salah satu calon, kami menghargai setiap keputusan perwakilan di Bengkulu," ujarnya.

Selain itu, dirinya mengungkapkan, siapa pun yang terpilih menjadi Ketum DPP Golkar, DPD di Bengkulu siap mendukung dan menyukseskan kepengurusan yang baru.***1***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014