Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu pada tahun 2023 menyiapkan dana untuk program beasiswa mahasiswa berprestasi asal daerah itu sebesar Rp900 juta.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong Rezza Pakhlevie di Rejang Lebong, Kamis, mengatakan program beasiswa mahasiswa berprestasi itu merupakan tahun kedua, pada 2022 juga diberikan kepada 197 mahasiswa.

"Pada tahun ini Pemkab Rejang Lebong kembali menganggarkan program bantuan beasiswa untuk mahasiswa berprestasi dalam APBD 2023 sebesar Rp900 juta," kata dia.

Dia menjelaskan program beasiswa mahasiswa berprestasi tersebut sesuai dengan visi misi Bupati Syamsul Effendi dan Wakil Bupati Hendra Wahyudiansyah pada kampanye Pilkada serentak tahun 2020.

Penyaluran program bantuan beasiswa berprestasi dari Pemkab Rejang Lebong, kata dia, saat ini masih menunggu penerbitan peraturan bupati (Perbup)  yang mengatur persyaratan calon penerima bantuan yang harus dilengkapi.

"Program beasiswa ini khusus mahasiswa, sedangkan untuk anak sekolah tingkat SD dan SMP yang berprestasi diberikan dalam bentuk penghargaan," katanya.

Pada tahun 2022, Pemkab Rejang Lebong memberikan beasiswa kepada 197 mahasiswa berprestasi daerah itu untuk satu tahun berjalan yang dibayarkan setiap semester.

Beasiswa itu diberikan kepada mahasiswa asal Rejang Lebong yang kuliah di perguruan tinggi negeri maupun swasta, baik yang kuliah di Kabupaten Rejang Lebong, di wilayah Provinsi Bengkulu maupun luar daerah.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023