Kepolisian Resor Mukomuko, Provinsi Bengkulu menyalurkan 325 paket sembilan bahan kebutuhan pokok untuk meringankan beban warga yang terdampak kenaikan harga bahan pokok di daerah ini.

Penyaluran bantuan 325 paket sembako dari Kepolisian Resor Mukomuko secara bertahap sejak 29 Maret hingga 14 April 2023.

"Sebanyak 325 keluarga warga setempat yang menerima bantuan sembako tersebar di sejumlah wilayah daerah ini," kata Kepala Kepolisian Resor Mukomuko AKBP Nuswanto dalam keterangannya di Mukomuko, Jumat.

Ia mengatakan bantuan sembako melalui program bantuan kemanusiaan untuk negeri ditujukan kepada 325 keluarga yang tergolong kurang mampu di daerah ini.

Setiap satuan dan bagian di Markas Kepolisian Resor Mukomuko hingga polsek melakukan "jemput bola" untuk menyerahkan sembako kepada keluarga kurang mampu di daerah ini.

Penyaluran bantuan sosial pada hari ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Mukomuko dan Kasat Narkoba Polres Mukomuko didampingi KBO dan personel Satuan Lantas dan personel Satuan Narkoba.

Kemudian bantuan sembako ini disalurkan oleh sejumlah personel di lingkungan kepolisian resor setempat kepada masyarakat yang kurang mampu di Kabupaten Mukomuko.

Sejumlah desa di daerah ini yang menjadi sasaran program tersebut, yakni Pelokan, Pasar Sebelah, Pantai Indah, dan Pondok Batu.

Ia mengharapkan bantuan sosial ini dapat membantu masyarakat, sedangkan penyaluran tepat sasaran kepada masyarakat yang kurang mampu dan belum pernah mendapat bantuan.

"Kami pastikan bantuan ini tepat sasaran, mengingat keadaan harga bahan pokok yang tidak stabil di bulan Ramadhan," ujarnya.

Apabila masih ada warga yang notabene berhak menerima namun sembako yang disiapkan telah habis, ia mengharapkan, mereka tidak khawatir karena institusinya akan menyediakan bantuan sembako lagi.
 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023