Truk bermuatan bantuan cadangan pangan pemerintah berupa beras terguling di Desa Pulai Baru, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, Senin dini hari diduga karena truk tersebut mengalami pecah ban.

Akibat kejadian tersebut truk bernomor polisi BD 8272 AV mengalami rusak sedang, sedangkan pengendara truk tersebut tidak mengalami luka.

"Kendaraan tersebut mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Lintas Sumatera tepatnya di Desa Pulau Baru, Kecamatan Ipuh," kata Kepala Kepolisian Resor Mukomuko AKBP Nuswanto didampingi Kepala Kepolisian Sektor Ipuh Iptu M Setya Yuli Muhanto dalam keterangannya di Mukomuko, Senin.

Ia mengatakan truk bermuatan delapan ton beras bantuan sosial itu berjalan dari arah Bengkulu menuju Padang, tepat di penurunan Desa Pulau Baru mobil mengalami pecah ban depan.

Kemudian mobil tersebut oleng atau tidak terkendali dan terguling di sebelah kiri jalan.

Kemudian anggotanya membantu evakuasi mobil yang yang mengalami kecelakaan tunggal serta mencari saksi yang melihat dan mengetahui kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut.

Ia menyebutkan identitas pengendara truk Toyota Dina warna merah BD 8272 AV Budiono (45) yang beralamat di Pasar Pedati, Bengkulu.

Sedangkan situasi jalan dan cuaca saat kejadian kecelakaan tunggal tersebut dalam kondisi gelap atau tanpa penerangan lampu jalan dan jalan sekitar tempat kejadian peristiwa sepi.

Sedangkan saksi mata dalam kejadian kecelakaan tunggal yang dialami truk muatan beras tersebut, yakni Ardi (22), pekerjaan swasta dan alamat Kabupaten Seluma, Bengkulu.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mukomuko Elxandi Utria mengatakan bahwa truk yang terguling di Kecamatan Ipuh membawa bantuan pangan pemerintah.

"Kami sudah menghubungi pihak Bulog dan mereka membenarkan kejadian tersebut. Pada malam kejadian itu Bulog langsung mengganti mobil yang mengangkut beras bantuan sosial tersebut," ujarnya.


 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023