London (ANTARA/AFP) - Penjaga gawang Chelsea Petr Cech menyatakan Tim Biru itu dapat menghentikan permainan playmaker brilian Barcelona Lionel Messi, ketika mereka bertemu dalam semi final Liga Champions di London, Rabu.  

Pemain dari Argentina itu dianggap sebagai pemain paling piawai dalam tim itu dibanding para pemain lain yang bermain dalam klub sepak bola saat ini.  

Tapi Cech mengatakan bahwa Messi "hanyalah manusia biasa" dan tim juara Eropa Barcelona itu dapat dikalahkan.  

"Barcelona memang merupakan tim fantastik dengan generasi pemain yang hebat dan ia (Messi) merupakan salah satu pengecualian di antara pengecualian para pemain hebat. Ia bahkan lebih bagus dari yang lainnya," kata Cech dalam laman pribadinya, Selasa.  

"Messi dalam bentuk penampilannya saat ini amat hebat dan amat mengancam. Tidak dapat dipungkiri lagi, ia merupakan salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Tapi seperti saya bilang tadi, tidak ada tim yang tidak dapat dikalahkan," katanya.  

"Teknik mengolah bolanya luar biasa dan yang lebih penting lagi ia dapat mengembangkan irama permainan. Pada momen dan situsi tertentu, ia dapat menemukan solusi. Banyak cara Messi untuk mengakhiri ujung serangan mereka," katanya.  

"Pada sisi lain, ia juga merupakan manusia biasa dan bila bentuk penampilan kami 100 persen, kami dapat membela diri kami di hadapannya," katanya.  

Cech menambahkan, "Mereka (Barcelona) merupakan tim besar dan favorit di Liga Champions. Mereka mencoba mempertahankan piala itu tetapi segala sesuatunya bisa saja terjadi."  

"Kami memiliki dua pertandingan sehingga dapat saja kami membalikkan anggapan tim favorit itu," katanya. (Uu.SYS/A016)

Pewarta:

Editor : AWI-SEO&Digital Ads


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012