Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, saat ini tengah menyiapkan lahan seluas 1,1 hektare untuk pembangunan stadion mini yang akan dilakukan oleh pemerintah provinsi setempat.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Rejang Lebong Noprianto di Rejang Lebong, Senin, mengatakan stadion mini tersebut akan dibangun oleh Pemprov Bengkulu di atas lahan sudah disiapkan Pemkab Rejang Lebong di wilayah Kelurahan Simpang Nangka, Kecamatan Selupu Rejang.

"Pembangunan stadion mini dilakukan Pemprov Bengkulu, kita hanya menyiapkan lahannya saja. Pemprov Bengkulu yang bangun nanti setelah bangunan selesai baru dihibahkan ke Pemkab Rejang Lebong," kata dia.

Dia menjelaskan, lahan yang disiapkan untuk pembangunan stadion mini tersebut berada di belakang Mapolsek Curup dan bersebelahan langsung dengan Kampus Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong.

Ia mengatakan lahan seluas 1,1 hektare itu sebelumnya disiapkan Pemkab Rejang Lebong untuk kantor KPU dan Bawaslu Rejang Lebong, namun tidak jadi karena keduanya memilih lahan di Kelurahan Dwi Tunggal Curup.

Pembangunan stadion mini oleh Pemprov Bengkulu ini rencananya akan dilakukan dalam waktu dekat, namun untuk besaran anggaran pembangunan dan siapa yang akan mengerjakan pembangunannya dirinya tidak tahu.

Program pembangunan stadion mini ini, tambah dia, selain di Kabupaten Rejang Lebong juga daerah lainnya di Provinsi Bengkulu sehingga antara satu daerah dengan daerah lainnya berbeda-beda berdasarkan hasil survei konsultan.

Dia berharap adanya pembangunan stadion mini di Kabupaten Rejang Lebong ini nantinya akan meningkatkan prestasi olahraga di wilayah itu khususnya sepak bola dan juga atletik serta jenis olahraga lainnya.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023