Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu bekerja sama dengan Badan Wakaf Al Quran (BWA) dalam upaya memberantas buta aksara Al Quran di kalangan warga Muslim di wilayahnya.

"Program ini merupakan bentuk dakwah menyeluruh untuk masyarakat Bengkulu yang masih buta huruf Al Quran," kata Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sebagaimana dikutip dalam keterangan pers pemerintah di Bengkulu, Sabtu.

Kerja sama antara Pemerintah Provinsi Bengkulu dan BWA mencakup pendistribusian bantuan Al Quran dari BWA kepada warga Muslim di wilayah Bengkulu.

"Program ini sangat bagus, memiliki manfaat yang sangat besar untuk masyarakat, dan memiliki tingkat kemuliaan serta keberkahan dari Allah SWT," kata Gubernur.

Ia mengatakan bahwa BWA tahun lalu menyerahkan sebanyak 10 ribu Al Quran untuk didistribusikan ke kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu.

Tahun ini, BWA berencana membagikan Al Quran kepada warga Lebong Tandai di Kabupaten Bengkulu Utara hingga Sungai Lisai di Kabupaten Lebong bersama komunitas Bengkulu Panther Community.

"Tentu kita bersyukur dan ucapkan terima kasih kepada BWA, sudah berkontribusi besar untuk kemajuan daerah," kata Rohidin.

Direktur Program BWA Hazairin Hasan menyampaikan bahwa BWA selain membagikan bantuan Al Quran juga mendukung upaya untuk melahirkan penghafal-penghafal Al Quran.

"BWA siap menjadi mitra pemerintah dalam melakukan kebaikan guna melahirkan para penghafal Al Quran," katanya.
 

Pewarta: Boyke Ledy Watra

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023