Mukomuko (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, tahun ini menyiapkan dana hibah sebesar Rp200 juta untuk membantu pembangunan rumah ibadah di daerah itu.

Kabag Kesra Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Ansari, di Mukomuko, Senin, mengemukakan bansos untuk rumah ibadah yang mengajukan proposal pembangunan tersebut lebih kecil dibandingkan tahun 2014 sebesar Rp400 juta.

Ansari mengatakan usula anggaran bansos untuk rumah ibadah ke DPRD setempat sebenarnya sama dengan tahun 2014 namun yang terealisasi hanya sebesar Rp200 juta.      

Dengan anggaran sebesar itu, ia menargetkan dapat membantu meringankan biaya pembangunan sebanyak 20 rumah ibadah di daerah itu.

Sedangkan bantuan anggaran untuk masing-masing rumah ibadah yang mayoritas masjid itu disesuaikan dengan besaran kebutuhan anggaran pembangunan rumah ibadah tersebut.

"Tahun ini anggaran itu semuanya untuk pembangunan masjid karena yang mengajukan proposal hanya penggurus Masjid. Sedangkan rumah ibadah lain tidak ada yang mengajukan proposal," ujarnya.

Ia memperkirakan sekitar triwulan kedua tahun ini anggaran ratusan juta rupiah itu sudah bisa digunakan.

Rumah ibadah yang dibantu pembangunannya tahun ini adalah yang belum pernah sama sekali menerima bantuan dana hibah dari pemerintah setempat.

"Rumah ibadah yang sudah pernah dibantuan tahun tahun sebelumnya tidak dapat lagi," ujarnya. ***4***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015