Bengkulu (Antara) - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bengkulu mengusulkan kebutuhan dana pemilihan kepala daerah pada Desember 2015 sebesar Rp60 miliar.

"Kami sudah mengusulkan ulang anggaran pilkada sebesar Rp60 miliar ke pemerintah daerah," kata Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Syaputra di Bengkulu, Senin.

Ia mengatakan pilkada gubernur dan wakil gubernur Bengkulu  akan berlangsung serentak dengan pemilihan kepala daerah delapan kabupaten di daerah itu.
Sebelumnya KPU Provinsi Bengkulu mengusulkan anggaran pilkada sebesar Rp111 miliar untuk pelaksanaan pilkada dua putaran.

"Tapi dalam aturan bahwa pilkada hanya berlangsung satu putaran, jadi otomatis dana juga berkurang," tambah dia.

Selain pilkada gubernur dan wakil gubernur Bengkulu, pada Desember 2015 juga akan digelar delapan pilkada tingkat kabupaten di Bengkulu.

Delapan daerah yang menyelenggarakan pilkada yakni Kabupaten Bengkulu Utara, Mukomuko, Lebong, Rejanglebong, Kepahiang, Seluma, Kabupaten Bengkulu Utara dan Kabupaten Kaur.

"Kabupaten Bengkulu Utara dan Kaur seharusnya menggelar pilkada pada semester pertama 2016, tapi disatukan dengan pilkada serentak pada Desember 2015," kata Irwan.

Pewarta: Oleh Helti Marini Sipayung

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015