Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, mengapresiasi kegiatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat yang mempromosikan pariwisata di daerah ini melalui hiburan rakyat.
 
"Kami sangat mengapresiasi kegiatan hiburan rakyat yang digelar PWI di objek wisata Pantai Pandan Wangi karena kegiatan ini dapat mempromosikan pariwisata di daerah ini," kata Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Mukomuko Riskan di Mukomuko, Kamis.
 
Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Mukomuko menggelar hiburan rakyat berupa kesenian irama minang atau (KIM) di objek wisata Pantai Pandan Wangi tanggal 5 Agustus 2024.

Baca juga: Akhmad Munir tegaskan siap maju pemilihan Ketua Umum PWI Pusat
 
PWI Kabupaten Mukomuko menggelar kegiatan ini guna memperingati HUT PWI ke-6 tahun dan pelantikan pengurus baru periode 2023-2026.
 
Ia mengatakan, selama ini instansinya selalu bersinergi dengan PWI dalam mempromosikan pariwisata di daerah ini. 
 
Ia menambahkan, organisasi profesi wartawan di daerah ini sebelumnya juga menggelar kegiatan hiburan rakyat dan lomba mancing di objek wisata Danau Nibung, Pantai Air Punggur, dan Pantai Air Patah.

Baca juga: Wabup Mukomuko ajak wartawan ikut berperan bangun daerah
 
"Kegiatan yang digelar PWI ini secara langsung telah memberikan kontribusi bagi daerah untuk menjadikan objek wisata di daerah ini dikenal baik di tingkat nasional maupun internasional," ujarnya.
 
Selanjutnya, ia mengajak, semua organisasi profesi, masyarakat, dan lembaga sosial di daerah ini untuk ikut bersama-sama mempromosikan objek wisata di daerah ini.
 
Ketua PWI Kabupaten Mukomuko Budi Hartono mengatakan kegiatan KIM berhadiah utama satu unit sepeda motor. 
 
"Sebenarnya, HUT PWI Mukomuko itu ditetapkan pada tanggal 10 Mei. Lantaran tahun ini masa bakti kepengurusan habis, kami gelar dulu pemilihan ketua, pelantikan pengurus baru sekalian perayaan HUT ke-6 PWI," ujarnya.
 
"Panitia sudah mulai bekerja dan merancang kegiatan. Untuk hiburan atau pesta rakyat disepakati acara KIM," demikian Budi. 

Pewarta: Ferri Aryanto

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023