Berlin (ANTARA/AFP) - Bintang Prancis, Franck Ribery, mencetak gol kemenangan pada menit ke-90 saat Bayern Muenchen menang 2-1 atas Werder Bremen pada Sabtu, untuk menunda perayaan gelar juara Borussia Dortmund.

Dortmund akan dikukuhkan sebagai juara Liga Jerman untuk musim kedua berturut-turut jika mereka menang di kandang atas Borussia Moenchengladbach pada pertandingan terakhir Sabtu, namun mereka hampir memenangi gelar tersebut tanpa perlu menendang bola sebelum Ribery mencetak gol kemenangan di Bremen.

Bek Bremen yang berasal dari Brazil, Naldo, menjadi pahlawan sekaligus tokoh jahat bagi timnya ketika sepakannya meneruskan sundulan Claudio Pizarro di menit ke-51 membuat tuan rumah unggul, sebelum ia melakukan gol bunuh diri 14 menit kemudian yang membuat Bayern mampu menyamakan kedudukan.

Di saat Bayern meningkatkan serangan, Ribery tampil sebagai pemain pengganti saat pertandingan tinggal menyisakan 25 menit untuk mencetak gol kemenangan Bayern, dan memaksa sampanye Dortmund tetap membeku untuk pertandingan mereka melawan tim peringkat keempat, Gladbach.

Dengan Bayern yang akan mengunjungi markas Real Madrid untuk pertandingan semifinal kedua Liga Champions pada Rabu dengan bekal kemenangan 2-1 dari pertandingan pertama pekan lalu, pelatih Jupp Heynckes memilih untuk mengistirahatkan pemain-pemain bintangnya.

Penyerang Mario Gomez dan pemain sayap Ribery serta Arjen Robben menjadi bintang-bintang yang tampil sebagai pemain pengganti, untuk membuat Tim Bavaria tetap segar saat bermain di Madrid.

Menjelang pertandingan melawan Bremen, kubu Bayern dinaungi berita-berita yang dilaporkan media Jerman bahwa Ribery didenda 50.000 euro karena berkelahi dengan Robben saat turun minum, ketika Bayern menang 2-1 atas Real pada Selasa.

Harian Jerman, Bild, melaporkan bahwa pemain internasional Prancis tersebut menyrang Robben setelah bertengkat mengenai tendangan bebas di babak pertama.

Di bagian lain dari klasemen, Kaiserslautern mengonfirmasi terdegradasinya mereka meski mampu menang 2-1 atas Hertha Berlin.

Kaiserslautern unggul 2-0 sebelum Hertha meraih satu gol pada menit ke-60, namun kemenangan ini sudah terlambat dan tidak mampu menyelamatkan tim itu.

Berlin kelihatannya akan bergabung dengan Kaiserslautern di divisi kedua pada musim depan, dan terkunci pada pertarungan dengan Cologne untuk tempat ke-16 di liga, yang memberi peluang untuk selamat dari degradasi melalui play off pada akhir musim.

Tim yang menghuni peringkat ketiga dari bawah pada Liga Jerman akan menghadapi tim peringkat ketiga terbaik dari divisi kedua, dalam play off yang menggunakan sistem dua pertandingan.

Cologne bermain imbang 1-1 dengan tamunya, Stuttgart, sementara hamburg terlihat akan menghindari degradasi setelah mereka bermain imbang 1-1 di Nuremberg. (Uu.SYS/Z002)

    

Pewarta:

Editor : AWI-SEO&Digital Ads


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012