Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu mengatakan bahwa sebanyak 3.732 siswa dinyatakan lulus proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dari empat jalur yang disiapkan.
 
Sebanyak 3.732 siswa tersebut terdiri dari 379 siswa jalur prestasi, 547 siswa jalur afirmasi, 66 siswa jalur perpindahan orang tua dan 2.740 siswa dari jalur zonasi.
 
"Untuk proses PPDB di Kota Bengkulu kami telah menyelesaikan semua tahapan seperti jalur prestasi, jalur afirmasi, jalur perpindahan orang tua dan jalur zonasi," ujar Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter sekaligus Kepala PPDB Dikbud Kota Bengkulu Huteman Mulyadi di Kota Bengkulu, Jumat.

Baca juga: Dikbud Bengkulu: Sebanyak 3.086 siswa daftar PPDB jalur zonasi
 
Ia menyebutkan bahwa ada delapan sekolah di Kota Bengkulu yang telah memenuhi daya tampung siswa baru yaitu SMPN 01, SMPN 02, SMPN 03, SMPN 04, SMPN 05, SMPN 11, SMPN 19 dan SMPN 20.
 
Sedangkan 16 sekolah menengah pertama lainnya masih kekurangan siswa baru dengan total kekurangan siswa sebanyak 1.214 siswa.
 
Lanjut Huteman, saat ini telah ada ratusan siswa yang melapor ke Dikbud Kota Bengkulu karena belum mendapatkan sekolah.

Baca juga: Ombudsman lakukan pengawasan proses PPDB di Bengkulu
 
"Dengan laporan tersebut, siswa yang belum mendapat sekolah akan kami tempatkan ke sekolah terdekat dengan rumah siswa yang masih kekurangan siswa baru," katanya.
 
Oleh karena itu, ia mengimbau untuk siswa yang belum mendapatkan sekolah melalui empat jalur yang disiapkan seperti afirmasi, prestasi, perpindahan orang tua ataupun zonasi untuk datang ke Dikbud Kota Bengkulu.
 
"Untuk para orang tua diminta untuk datang ke Dikbud Kota Bengkulu pada 7 hingga 8 Juli 2023 untuk mencari solusi sekolah untuk para siswa yang belum mendapatkan sekolah," sebut dia.


Update Berita Antara Bengkulu Lainnya di Google News

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023