Bengkulu (Antara-IPKB) - Wakil Bupati Kaur, Bengkulu Yulis Suti Sutri dalam sambutan pada pencanangan kesatuan gerak Bhayangkara KB Kesehatan tingkat kabupaten 2015 di Kecamatan Kinal Kabupaten Kaur menegaskan agar lembaga penyelenggara program KKBPK di daerah itu untuk meningkatkan sinergisitas lintas sektoral.

"Revitalisasi program Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Kaur, Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Keluarga Berencana (BPMDKB) sebagai lembaga penyelenggara untuk meningkatkaan sinergisitas dan kolaborasi lintas sektor," 

Dengan langkah itu maka program yang diemban dapat berkontribusi terhadap pembangunan nasional kata Yulis Suti Sutri, di Kaur Senin 23/2. 

Ia mengatakan, pelaksanaan program KB berdasarkan UU No.52/2009 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga, dengan itu tidak lagi hanya mengatur jarak kelahiran, akan tetapi lebih luas lagi terhadap pembangunan sumber daya manusia (SDM).

Berdasarkan hal itu, kata yulis, pelaksanaan pembangunan SDM dimulai balita, remaja hingga lansia telah menjadi bagian dari tugas yang diamanatkan kepada lembaga penggerak KKBPK. Terhadap remaja, Wakil Bupati Kaur mengimbau, agar generasi muda di daerah itu untuk menunda perkawinan agar dapat menganut keluarga kecil dalam mewujudkan masyarakat yang berkualitas.

Yulis menambahkan, upaya mencapai pembangunan yang berkelanjutan secara nasional, yang lebih penting dilaksanakan yakni pemerintah perlu meningkatkan pembangunan non fisik yaitu pembangunan SDM, ujarnya.(dl)

Pewarta: Oleh Idris

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015