Bengkulu (Antara) - Dinas Kesehatan Kota Bengkulu mengungkapkan, jumlah penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) di kota tersebut terus meningkat, sampai tanggal 25 Februari 2015 tercatat sebanyak 82 orang terkena wabah itu.

"Setelah kami data seluruh pasien yang terkena DBD yang ada di rumah sakit yang berada di Kota Bengkulu, serta mereka yang berobat di pusat kesehatan lainnya, tercatat sekarang menjadi 82 orang," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Herwan Antoni di Bengkulu, Kamis.

Pada pekan lalu, dia sempat mengungkapkan, jumlah penderita DBD di daerah itu tercatat 71 orang, kurun waktu lima hari bertambah 11 penderita.

"Kita bersyukur belum ada korban jiwa karena DBD dua bulan terakhir ini, kita berharap semuanya sembuh, tidak ada korban jiwa," kata dia.

Untuk pencegahan penularan DBD meluas, kata Herwan, pihaknya memperbanyak intensitas pengasapan di daerah yang dipetakan sebagai rawan demam berdarah.

"Kita melakukan pengasapan di daerah yang dianggap rawan, dan juga melakukan pengasapan di sekitar lingkungan yang positif menderita DBD," katanya.

Pewarta: Oleh Boyke LW

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015