Sebanyak 6807 anggota kontingen dari 11 kabupaten/kota di Provinsi Jambi mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Jambi (Porprov) ke 23 tahun 2023 yang secara resmi dibuka pada Senin (10/7) malam.

Gubernur Jambi Al Haris di Jambi mengatakan, Porprov Jambi ke 23 ini seyogyanya berlangsung pada tahun 2020 , tapi karena pandemi sehingga event olahraga tersebut ditunda.

"Porprov Jambi ini untuk mengukur hasil latihan para atlet selama ini," katanya.

Porprov Jambu juga bertujuan meningkatkan performa mengukur hasil latihan para atlet selama ini. Porprov Jambi juga meningkatkan performa dan semangat para atlet di masa datang.

Haris menilai Jambi memiliki potensi olahraga luar biasa, terlihat saat ajang Sea Games lalu Jambi berhasil meraih 12 medali. Sehingga ia meminta para atlet memanfaatkan Porprov tahun 2023 untuk menunjukkan keahlian. Ia berpesan kepada para atlet untuk menjunjung sportivitas dalam bertanding.

Ketua KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan di Jambi, Senin, mengatakan pada Porprov Jambi 2023 ini terdapat 40 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Sebagai kejuaraan olahraga yang diselenggarakan selama tiga tahunan, porprov menjadi barometer dan tolak ukur sampai sejauh mana capaian peningkatan prestasi para atlet di Jambi.

Porprov ini, kata dia juga menjadi ajang pencarian atlet potensjal untuk kompetisi porwil hingga PON 2024. Selain itu, KONI Provinsi Jambi juga mengundang kabupaten dan kota di Provinsi Jambi untuk mendaftar menjadi tuan rumah pada Porprov Jambi 2026 mendatang.

Porprov Jambi tahun 2023 dilaksanakan hingga 16 Juli 2023.


Update Berita Antara Bengkulu Lainnya di Google News

Pewarta: Tuyani

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023