Bengkulu (Antara) - Kota Bengkulu segera merealisasikan program destinasi wisata pantai yang dilengkapi dengan pusat kesehatan bagi pengunjung pada 2015.

"Kami akan membuat pusat kesehatan terintegrasi di Pantai Panjang, di sana kita dirikan sebuah klinik," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Herwan Antoni di Bengkulu, Jumat.

Dengan klinik tersebut, dia mengatakan, keamanan terkait kesehatan pengunjung bisa menjadi lebih baik, pertumbuhan pariwisata juga diyakini meningkat karena adanya pelayanan maksimal kepada wisatawan.

"Di klinik tentu ada fasilitas cek medis, juga konsultasi kesehatan serta peduli HIV/AIDS, jika terjadi kecelakaan di destinasi wisata, kita juga dapat memberikan pertolongan pertama secepatnya sebelum dibawa ke rumah sakit," kata dia.

Pertolongan pertama tersebut, menjadi penting, mengingat sepanjang destinasi Pantai Panjang Kota Bengkulu, merupakan lokasi rawan kecelakaan pengunjung, seperti tenggelam.

Pantai Panjang memiliki palung yang rentan menyeret pengunjung ke dalam gelombang laut ketika berenang, oleh karena itu, lokasi wisata itu tidak direkomendasikan kepada pengunjung untuk bermain air apa lagi berenang.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015