Mukomuko (Antara) - Badan Koordinasi Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu kembali menggratiskan biaya pemasangan alat kontrasepsi Keluarga Berencana bagi warga di Kecamatan Air Dikit.

"Hari ini pelayanan KB di Kecamatan Air Dikit. Pelayanan pemasangan alat kontrasepsi gratis ini kedua kalinya digelar di wilayah tersebut," kata Kabid Keluarga Berencana dan Keluarga Sehat Badan Koordinasi Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKKB dan PP) Kabupaten Mukomuko Edwin Harnani, di Mukomuko, Senin.

Ia menjelaskan, kegiatan pelayanan pemasangan alkon gratis ini bekerjasama dengan tim penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) kabupaten termasuk dengan Dinas Kesehatan setempat.

Menurutnya, baik pelayanan pemasangan alkon termasuk pengobatan gratis dari Dinas Kesehatan merupakan permintaan dari tim penggerak PKK kabupaten setempat.

Dalam pelayanan KB ini, katanya, pemasangan alkon gratis bagi warga setempat itu langsung dilakukan di lokasi.

"Kami punya mobil, dan di dalam mobil tersebut petugas kita melayani pemasangan alkon di tempat. Kecuali alkon mantap harus dilakukan di rumah sakit umum daerah setempat," ujarnya lagi.

Pewarta: Oleh Ferri Arianto

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015