Rejanglebong (Antara) - Jatah beras untuk masyarakat miskin untuk tiga kecamatan dari 15 kecamatan di Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, mulai didistribusikan.

"Saat ini sudah ada tiga kecamatan yang melakukan penebusan raskin dan sudah didistribusikan oleh Bulog Curup, ketiga kecamatan ini masing-masing Kecamatan Kota Padang, Sindang Dataran dan Kecamatan Padang Ulak Tanding, sedangkan untuk 12 kecamatan lainnya akan dilakukan dalam waktu dekat," kata Kabag Ekonomi Pemkab Rejanglebong Helvin Elkadarido di Rejanglebong, Kamis.

Ketiga kecamatan di daerah itu yang sudah mendapatkan distribusi raskin kata dia, adalah kecamatan yang sudah melakukan penebusan lebih awal, dan menyusul Kecamatan Curup Kota yang juga sudah menyetorkan dana penebusan raskin ke rekening Bulog Curup.

Distribusi raskin itu tambah dia, tergantung dengan pihak kecamatan dan masyararakat di masing-masing wilayah untuk cepat atau lambat dalam mengumpulkan uang penebusannya, semakin cepat dananya dihimpun oleh masing-masing desa/kelurahan yang kemudian maka akan cepat pula didistribusikan.

Untuk itu dia mengimbau kalangan rumah tangga sasaran (RTS) yang menerima raskin ini agar segera menyetorkan uang penebusan kepada kepala desa atau lurah masing-masing sehingga jatah raskin mereka dapat disalurkan pihak Bulog, mengingat sistem penebusannya saat ini harus bayar dimuka.

Pewarta: Oleh Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015