Bank Syariah Indonesia meresmikan kantor cabang baru BSI KC Bengkulu Adam Malik untuk mendekatkan pelayanan kepada mitra pengguna layanan perbankan, terutama produk syariah terkait emas, haji dan umrah.

RCEO Bank Syariah Indonesia Region III Palembang Wahyono di sela peresmian kantor cabang ke-13 di Bengkulu, Kamis, mengatakan dua produk emas serta tabungan haji dan umrah merupakan beberapa unggulan dari BSI. Produk ini belum tentu dimiliki bank konvensional.

"Dua produk yang tidak dilayani bank konvensional ini seperti emas dan produk untuk tabungan haji dan umrah," kata dia.

Baca juga: BSI dorong 2.000 masjid di Bengkulu gunakan QRIS
Baca juga: Transaksi cashless BSI tumbuh hingga 38,21 persen

Adapun BSI KC Bengkulu yang baru diresmikan tersebut terletak di Jalan Adam Malik, Cempa Permai, Gading Campaka, Kota Bengkulu, yang dinilai banyak pihak sangat strategis. Sebelumnya, kantor cabang terletak di kawasan Jalan S Parman, Kota Bengkulu.

Wahyono mengatakan kinerja Bank Syariah Indonesia tidak seperti bank konvensional yang hanya diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selain OJK, BSI juga diawasi Dewan Syariah Nasional (DSN). Dengan begitu, BSI terjamin secara keamanan perbankan dan prinsip syariahnya. 

Menurut dia, pengawasan OJK akan mengendalikan pengawasan risiko usaha perbankan BSI sekaligus memiliki lisensi syariah. Hal itu menjadi modal untuk memperkuat ekonomi masyarakat dan umat secara bersamaan.
 
Wakil Wali Kota Bengkulu Dedi Wahyudi di acara peresmian BSI KC Bengkulu Adam Malik di Kota Bengkulu, Kamis (20/7/2023). (ANTARA/ Anom Prihantoro)


Wakil Wali Kota Bengkulu Dedi Wahyudi yang hadir dalam peresmian berharap kantor cabang yang baru dapat berkolaborasi dengan bank syariah milik pemerintah daerah Bank Perkreditan Rakyat Syariah Fadhilah.

Ia mengatakan BSI Bengkulu dan BPRS Fadhilah agar dapat saling mendukung dalam pelayanan kepada masyarakat dan umat. "Sekarang bukan era kompetisi tapi kolaborasi," kata dia.

Baca juga: BSI raih penghargaan bank syariah terbaik
Baca juga: Wapres: Alhamdulilah, pertumbuhan ekonomi syariah semakin menjanjikan

Menurut Dedi, letak kantor cabang BSI di kawasan Adam Malik cukup strategis karena dekat dengan kantor-kantor pemerintah dan swasta sehingga bisa menjaring nasabah di kawasan ini.

"Kami doakan kesuksesan. BSI KC Bengkulu Adam Malik ini strategis apalagi letaknya ini lokasi kawasan protokol yang memiliki prospek di masa mendatang," katanya.

Pewarta: Anom Prihantoro

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023