Rejanglebong (Antara) - Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, menyebutkan kawasan wisata di daerah itu membutuhkan penataan supaya dapat mengundang daya tarik pengunjung.

"Kawasan wisata yang ada ini hendaknya ditata dengan baik dan menyediakan sarana pendukung yang memadai, sehingga dapat mengundang minat orang untuk datang kesini. Selama ini kawasan wisata yang ada di Rejanglebong masih tampil apa adanya dan hanya mengandalkan ke indahan alam saja," kata ketua Komisi II DPRD Rejanglebong, Wahono di Rejanglebong, Minggu.

Penataan kawasan wisata di daerah tersebut kata dia, dapat dilakukan oleh pemerintah daerah maupun pihak pengelolanya seperti tempat gazebo atau pondok-pondok beristirahat di lokasi Suban Air Panas maupun di Danau Mas Harun Bestari serta lokasi wisata lainnya, dengan tidak membiarkan pedagang membuat sendiri bangunan atau petak-petak berdagang. Selain itu juga harus disediakan lokasi parkir kendaraan roda empat dan dua, tempat ibadah serta kamar mandi yang memadai.

Pengelolaan kawasan wisata yang dimiliki daerah itu tambah dia, selama ini baru di rawat manakala akan musim liburan saja baik liburan anak sekolah maupun liburan hari raya.

"Jika potensi wisata yang ada ini dikelola secara serius serta dilakukan penataan dengan baik, maka potensi ini akan menjadi salah satu sumber PAD serta memberikan kontribusi bagi masyarakat disekitar kawasan wisata baik yang menjual makanan dan minuman, buah-buahan maupun cinderamata," ujarnya.

Pewarta: Oleh Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015