Kepolisian Resor (Polres) Garut menyelidiki penyebab kebakaran sampah yang terjadi di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Pasir Bajing di wilayah Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat.

Kepala Polres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha menyampaikan bahwa setelah menerima informasi mengenai kebakaran yang terjadi di TPA Pasir Bajing, kepolisian berkoordinasi dengan pengelola tempat pembuangan sampah serta pemerintah kabupaten hingga desa untuk memeriksa penanganan sampah di fasilitas tersebut.

Di Garut, Selasa, dia mengatakan bahwa kepolisian juga mengumpulkan keterangan dari para saksi untuk mencari tahu penyebab kebakaran di TPA Pasir Bajing.

Selain itu, menurut dia, kepolisian membantu penanganan kebakaran di TPA Pasir Bajing berkoordinasi dengan pengelola tempat pembuangan sampah dan Dinas Pemadam Kebakaran.

"Kami juga sudah menerjunkan Dokkes ke sana untuk mengecek bagaimana kondisi dari desa setempat, atau masyarakat terdampak asap (akibat kebakaran di TPA)," katanya.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Garut sebelumnya menyampaikan bahwa kebakaran sampah yang terjadi di TPA Pasir Bajing sejak sekitar tiga pekan lalu menimbulkan asap yang mengganggu masyarakat di sekitar tempat pembuangan sampah.

Dinas Lingkungan Hidup sudah menurunkan petugas untuk mengatasi kebakaran di TPA Pasir Bajing dan asap yang timbul karenanya.


Update Berita Antara Bengkulu Lainnya di Google News

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023