Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Curup yang membawahi tiga kabupaten di Provinsi Bengkulu menyosialisasikan pajak sejak dini kepada pelajar di wilayah itu yang dikemas dalam kegiatan pajak bertutur.

Kasi Pelayanan KPP Pratama Curup Henky usai menggelar pajak bertutur di SMP Negeri 3 Rejang Lebong, Kamis, mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan di enam sekolah di Kabupaten Rejang Lebong dan Kepahiang mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA.

"Kita melaksanakan kegiatan pajak bertutur di enam sekolah yang berada di wilayah kerja KPP Pratama Curup yaitu empat sekolah di Kabupaten Rejang Lebong dan dua sekolah di Kabupaten Kepahiang," kata dia.

Dia menjelaskan, kegiatan yang bertema sadar pajak bukti peduli pada negeri itu dilaksanakan di SDN 05 Rejang Lebong, SMPIT RR Rejang Lebong, SMPN 3 Rejang Lebong dan SMAN 8 Rejang Lebong.

Kemudian di Kabupaten Kepahiang meliputi SMPN 2 Kabawetan dan SMAN 4 Kabawetan, di mana untuk di Kepahiang ini selain dilakukan oleh tim dari KPP Pratama Curup juga dari KP2KP Kepahiang.

Kegiatan pajak bertutur sendiri, kata dia, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Direktorat Jendral Pajak (DJP) setiap tahunnya dengan pesertanya berasal dari perwakilan pelajar masing-masing sekolah berjumlah 30 sampai 35 orang.

Ia mengatakan pada kegiatan itu edukasi dan pengenalan pajak kepada para pelajar ini penting dilakukan mengingat mereka merupakan calon generasi emas dan calon pembayar pajak.

Dia berharap kegiatan pajak bertutur yang dilaksanakan pihaknya itu nantinya bisa membangun kesadaran pelajar sejak dini, sehingga kesadaran mereka untuk membayar pajak akan timbul dan dapat berpartisipasi dalam membangun negeri karena saat ini pajak merupakan tulang punggung APBN.

Kepala SMPN 3 Rejang Lebong Arniweli dalam kesempatan itu menyatakan kegiatan pajak bertutur yang dilaksanakan KPP Pratama Curup di sekolahnya yang dipimpinnya itu sangat bermanfaat dan dapat memberikan pengetahuan pajak kepada pelajar.

 

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023