Bengkulu (Antara-IPKB) - Puluhan warga pesisir di Kelurahan Kandang, Kandang Emas dan Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu ikuti pelayanan KB gratis dalam  bhaktisosial KB TNI Angkatan Laut (TNI-AL) 14/3. 

Bhaktisosial yang diprakarasai TNI AL bekerjasama BKKBN dan Dinas Kesehatan di daerah itu selain menggelar pelayanan KB dan kesehatan dasar juga memberikan penyuluhan kepada masyarakat di wilayah pesisir, kata Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Bengkulu Maryana belum lama ini.

Ia mengatakan, tujuan bhaktisosial itu untuk menekan angka peserta yang tidak terlayani serta upaya meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap pembangunan kependudukan dan keluarga berencana, ujar Maryana.

Dengan demikian akan menumbuhkan norma keluarga kecil bahagia dan sejahtera. Ia menambahkan, kegiatan kemasyarakat yang digelar di Markas Komando TNI AL Bengkulu itu juga telah diresmikannya kilinik KB Raflesia. Itu guna mendekatkan sarana pelayanan kepada masyarakat terhadap program KB maupun kesehatan.

Kepala Bidang KB_KR BKKBN Bengkulu Masyrofah menambahkan, dalam aksi pelayanan KB telah berhasil melayani pasangan usia subur wilayah pesisir sebanyak 51 akseptor. Dengan menggunakan kontrasepsi Intera Uterine Device (IUD) sebanyak 2 peserta, implant 25 Medis Operatip Wanita sebanyak lima orang, pil 10 peserta dan suntik sebanyak tujuh akseptor, rincinya.(rs)

Pewarta: Oleh Idris

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015