Rejanglebong (Antara) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan menargetkan kemenangan dalam pemilihan kepala daerah tiga kabupaten di Provinsi Bengkulu.

"Untuk pelaksanaan pilkada serentak di enam kabupaten di Provinsi Bengkulu yang akan dilaksanakan pada akhir Desember 2015 nanti, PPP menargetkan setidaknya ada balonbup atau balonwabup yang diusung memenanginya," kata Wakil Sekjen DPP PPP wilayah Sumbagasel Ihsan Nahromi di DPC PPP Rejanglebong, Sabtu.

Target pemenangan pilkada pada akhir 2015, kata dia, merupakan hasil keputusan rapat koordinasi pemenangan pilkada yang digelar pengurus DPP PPP kubu Romahurmuziy pada 10 Maret 2015 di Jakarta.

Target itu, kata dia, di antaranya untuk pelaksanaan pilkada serentak yang akan dilaksanakan di enam kabupaten di wilayah Provinsi Bengkulu serta pelaksanaan pemilihan Gubernur Bengkulu.

Dari target itu setidaknya PPP bisa menempatkan calonnya di posisi wakil bupati dan jika memungkinkan calon bupati atau calon gubernur.

Untuk itu, pihaknya saat ini sedang melakukan pemantauan langsung ke sejumlah daerah yang akan melaksanakan pilkada serentak baik pemilihan gubernur maupun pemilihan bupati atau wali kota.

Pemantauan itu dimaksudkan guna mengetahui peluang dan kans kandidat yang akan mereka usung di masing-masing daerah.

Para kandidat baik gubernur, bupati atau wali kota yang akan diusung oleh PPP, tambah dia, harus memiliki beberapa persyaratan di antaranya kemampuan finansial, memiliki latar belakangan yang tidak cacat, dan memiliki peluang untuk menang.

Pewarta: Oleh Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015