Gubernur Bali Wayan Koster menyaksikan secara langsung pertandingan antara Real Madrid CF U-18 melawan Kashima Antlers U18 dalam International Youth Championship (IYC) 2023 yang berlangsung di GOR Ngurah Rai.

“Mengenai IYC 2023 ini, sekarang memasuki pertandingan kedua ini menjadi komitmen saya sebagai gubernur terhadap upaya untuk memajukan dunia sepak bola di Indonesia, khususnya Bali,” kata Wayan Koster di Denpasar, Senin.

Dalam laga kedua di hari pertama International Youth Championship 2023 itu, Real Madrid CF U-18 menang dengan skor 5-3 atas Kashima Antlers.

Pertandingan tersebut dimulai setelah Bhayangkara Presisi FC dan Barcelona FC menyelesaikan laga, sekaligus secara simbolis menjadi pembuka dimulainya IYC 2023.

Empat gol pertama dari klub asal Spanyol itu diciptakan oleh Jacobo Ortega Conde di menit ke-3, ke-9, dan ke-41, ditambah gol dari Alejandro Sanchez pada menit ke-30.

Sementara gol kelima dari klub junior Real Madrid itu muncul pada paruh kedua menit ke-87 berkat Daniel Perez yang baru masuk lapangan pada menit ke-74.

Sementara itu Kashima Antlers tertinggal sejak menit awal dan baru bangkit setelah Tokuda Homare berhasil membobol gawang Jorge Garcia di menit ke-35.

Tak berhenti di sana, tim asal Jepang ini kembali menambah angka lewat sontekan Oyama Koji di menit ke-46, dan Hirayama Kyogo pada menit ke-68.

Menyaksikan laga antara dua klub besar itu, Gubernur Wayan Koster mengaku senang dan mengapresiasi jajaran PSF yang berhasil mengundang tim-tim dunia.

“Apa yang disaksikan malam ini sebagai upaya untuk memajukan olahraga sepak bola di Indonesia khususnya Bali, dan ini telah menampilkan permainan sangat berkualitas dan memuaskan pemirsa,” ujar orang nomor satu di Pemprov Bali itu.

Selanjutnya, IYC 2023 masih akan berlangsung hingga 14 Agustus mendatang, di mana PSF telah mengumpulkan empat tim kategori usia 18 tahun untuk bertanding yaitu Bhayangkara Presisi FC, Barcelona FC, Real Madrid CF, dan Kashima Antlers.

Pewarta: Ni Putu Putri Muliantari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023