Bengkulu (Antara-IPKB) - Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam hal ini Komando Resort Militer (Korem) 041 Garuda Emas Bengkulu berkomitmen dukung lembaga penyelenggara program KB yakni Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) setempat untuk mendorong terwujudnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

Komandan Korem 041 Gamas Kolonel Inf, Fajar Budiman mengatakan, dukungan itu melalui pembekalan materi program KKBPK bagi sejumlah anggota Babinsa di daerah itu, ujar Fajar Budiman di Bengkulu saat membuka penataran keliling bagi babinsa di Kabupaten Seluma belum lama ini.
 
Ia mengatakan, dengan kualitas SDM yang baik dapat menjadikan potensi sebagai komponen pertahanan negara. 

"Kita bersama BKKBN berkomitmen untuk mewujudkan SDM yang berkualitas, sehat dan cerdas sehingga dengan demikian itu dapat memiliki kemampuan untuk bersama mempertahankan negara dan melaksanakan pembangunan.

Ia menambahkan, melalui pelaksanaan program KKBPK dapat menumbuhkan generasi yang mempunyai daya saing yang kompetitif.

Sementara itu Kepala Perwakailan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Bengkulu Maryana menambahkan, pembangunan kependudukan dewasa ini diperluas dengan pembangunan beberapa bidang, keluarga, balita, remaja, lansia dan pembangunan ekonomi keluarga, ujarnya kepada wartawan di kantornya belum lama ini.(rs)

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015