Pemilik iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max mengeluhkan kondisi baterai yang telah melemah. Padahal penggunaan iPhone belum menyentuh setahun.

Seorang pengulas gawai di Twitter, @MilesAboveTech menyebut bahwa sejak awal pemakaian, iPhone 14 Pro Max telah memiliki masalah di baterai.

“Sekarang dengan kesehatan baterai (ponsel) saya telah mencapai 86% dan semua orang melihat penurunan besar dalam kesehatan baterai, itu semakin membuktikan poin saya,” kata dia dalam cuitannya diakses ANTARA News Bengkulu, Selasa (15/8).

Baca juga: Biaya servis baterai iPhone naik 20 dolar tahun ini
Baca juga: Apple bakal rombak desain untuk iPhone 15
 
IPhone 14 Pro (HO - Apple)

Sementara itu, kolumnis teknologi Wall Street Journal, Joanna Stern di akun Twitter-nya juga menyebut kondisi kapasitas baterai iPhone 14 Pro yang turun hingga 88%, kurang dari setahun.

“Apakah karena saya terlalu sering menggunakan ponsel dan 450 siklus pengisian daya? (Itulah yang konon dikatakan Apple Store). Apakah ini karena panas dari fast charging? Apakah ada masalah dengan baterainya?” tulis dia.
 
IPhone 14 Pro (HO - Apple)


Pembuatan konten dan Youtube, Aaron Zollo melalui akun Twitter-nya @zollotech mengatakan ada masalah pada kesehatan baterai iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Aaron menduga masalah baterai ini muncul karena perangkat lunak yang membutuhkan banyak pengisian daya. “Dengan iOS 17 beta saya mengisi daya dua kali sehari. Ya ini beta, tapi kami tidak mengalami masalah ini beberapa tahun sebelumnya,” tulis Aaron.

Baca juga: Berikut ciri-ciri baterai iPhone perlu diganti

Kemungkinan yang disebut Aaron ini diduga berawal dari fitur seperti Always On Display. Fitur ini dianggap berdampak pada kesehatan baterai secara menyeluruh karena layar iPhone 14 Pro bisa mencapai kecerahan hingga 2.000 nits di luar ruangan. Angka ini hampir dua kali lipat dari iPhone 13 Pro.

Belum ada, tanggapan resmi dari Apple mengenai masalah baterai di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Pewarta: Maulana Kautsar

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023