Penyerang Manchester United (MU) Rasmus Hojlund menjadi primadona baru bagi penggemar. Tetapi, para penggemar masih harus menunggu agak lama untuk mendapatkan seragam replika Hojlund karena masalah teknis.

Pemain yang bergabung dengan MU dengan mahar 64 juta poundsterling tersebut menggunakan nomor punggung 11. Nomor ini pernah digunakan oleh Ryan Giggs dan Mason Greenwood.

Tetapi, replika seragam Hojlund terkendala karena toko resmi MU tak memiliki stok abjad “ø” yang kerap diganti dengan “O”. Aksara ø tersebut biasa dipakai dalam bahasa Denmark dan tidak lazim digunakan di negara-negara lain, seperti di Inggris bahkan Indonesia.
 
Rasmus Hojlund (kiri) saat masih berseragam Atalanta. (AFP/VINCENZO PINTO)


Baca juga: 6 pemain Manchester United asal Skandinavia, nomor 3 setara tuhan
Baca juga: Reguilon sebut De Gea meyakinkannya untuk berlabuh di MU

Bahkan, dilaporkan Daily Mail, para penggemar dilarang membeli jersey Hojlund karena adanya pengawasan dari pihak klub. 

Baru-baru ini pada Jumat lalu, pengunjung Old Trafford Megastore diberitahu bahwa pengiriman abjad “ø” yang diperlukan untuk memenuhi permintaan masih menunggu.

United telah mengumumkan bahwa sejumlah abjad “ø” telah tiba dan kaos Hojlund akhirnya dijual. 

Hojlund menjalani debutnya usai MU ditumbangkan Arsenal 1-3 di Emirates Stadium sebagai pemain pengganti. Hojlund dipercaya akan menjadi pemain utama saat laga MU menjamu Brighton di Old Trafford, pada 16 September 2023.

Hojlund menjadi pemain pengganti saat membela timnas Denmark. Hojlund masuk babak di menit ke-45. Denmark menang usai gol yang dicetak pemain Tottenham Hotspurs, Pierre-Emile Højberg.
 
Rasmus Hojlund (kiri) saat masih berseragam Atalanta. (AFP/ISABELLA BONOTTO)


Baca juga: Manchester United rekrut Sofyan Amrabat untuk isi pemain nomor 6
Baca juga: Sudah kalah, Manchester United tertimpa polemik "kambing hitam" Jadon Sancho

Para pundit dan fans saat ini menunggu taji dari Hojlund. Apakah pemain 20 tahun ini bisa menjadi pembeda di lini depan MU yang dikenal tumpul.

Harapan juga muncul dari kapten MU, Bruno Fernandes. Dia menyebut siap menjadi pengumpan bagi Hojlund untuk menghasilkan gol-gol kemenangan.

“Saya ingin menciptakan banyak peluang untuk mereka. Setelah itu tinggal bagaimana konversi peluang yang saya buat untuk menciptakan gol,” kata Bruno.

Pewarta: Maulana Kautsar

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023