Pada akhir pekan ini ada banyak tayangan film baru yang tayang di bioskop, mulai dari film horor Indonesia, Barat, hingga kisah keluarga. Film yang tayang pada pekan ini beberapa sudah dinantikan banyak orang karena genre horor sangat laris bak kacang goreng di tengah masyarakat.

Berikut rekomendasi film yang menarik pada pekan ini, baik yang baru saja rilis dan juga telah tayang lama tetapi tetap menarik untuk disimak.

1. The Nun II

"The Nun II" yang rilis tahun 2023 merupakan lanjutan sekuel dari judul serupa "The Nun" (2018). Lanjutan kedua itu sudah ditunggu pecinta film seram bergenre misteri dan hantu.
 
The Nun II (Courtesy The Nun II)


Film berkisah tentang hantu Valak berbentuk biarawati. Biarawati tersebut sempat muncul dalam "The Conjuring 2". Kisah "The Nun II" merupakan kelanjutan misteri Suster Irene empat tahun yang lalu yang berhasil selamat dari teror hantu Valak di gereja Rumania.
 
The Nun II (Courtesy The Nun II)


Baca juga: Film horor "Bangsal Isolasi" tayang akhir tahun ini
Baca juga: Sandi sebut koplo dan film horor potensial genjot ekonomi kreatif RI

Pada suatu hari, Irene bermimpi bertemu dengan hantu Valak sehingga dia merasakan tidak tenang dan bertanya-tanya kenapa sosok itu kembali muncul. Tidak lama setelah itu, suster Irene diminta untuk menyelidiki beberapa kasus di Eropa oleh seorang uskup dari Vatikan.

2. Susuk – Kutukan Kecantikan

"Film Susuk" merupakan film tentang seorang pekerja seks komersial yang bernama Laras. Pramuria itu menggunakan susuk agar terlihat cantik tetapi mendapatkan kecelakaan pada saat ingin berhenti dari pekerjaannya.
 
Potongan adegan film "Susuk - Kutukan Kecantikan" (Courtesy Susuk - Kutukan Kecantikan)


Baca juga: "Susuk: Kutukan Kecantikan" rilis pada 31 Agustus mendatang
Baca juga: Teror Dracula di kapal Demeter dalam "The Last Voyage of the Demeter"

Kejadian itu seharusnya membuat Laras tidak selamat tapi ia tidak bisa meninggal karena masih ada susuk yang tertinggal dalam tubuhnya. Semakin hari tubuh Laras semakin membusuk dan adiknya berusaha untuk menyembuhkan Laras dengan kembali ke kampung halamannya.

3. Sleep Call

Sleep Call bercerita tentang seorang perempuan Dina yang terlilit hutang sehingga merasa kesepian mencari kesenangan melalui aplikasi kencan yang menurutnya dapat menghiburnya.
 
Potongan adegan film "Sleep Call" (Courtesy Sleep Call)


Baca juga: Film horor "Paku Tanah Jawa" mulai produksi pada 4 Juni
Baca juga: Samuel Rizal tak percaya hal berbau mistis

Ia bertemu dengan laki-laki Rama sehingga mereka sering berkomunikasi pada malam hari jelang tidur (sleep call). Semakin lama, Dina mendapatkan teror "sleep call" aneh yang membuatnya merasa tidak tenang dan ketakutan.

4. Air Mata di Ujung Sajadah

Cerita film ini mengenai drama perebutan anak yang dimulai pada saat suami Aqilla meninggal. Ibu dari suaminya berbohong kepadanya kalau anak yang dilahirkannya meninggal karena menurutnya Aqilla tidak dapat membesarkan anak tanpa suami.
 
Potongan adegan film "Air Mata di Ujung Sajadah" (Courtesy Air Mata di Ujung Sajadah)


Baca juga: Melihat lebih dekat "kota hantu" Aghdam
Baca juga: Film "Contorted", minim hantu maksimal ketegangan

Halimah atau ibu suami Aqilla memberikan cucunya kepada pasangan yang belum memiliki anak dan diberi nama Baskara. Selama tujuh tahun berlalu, Aqilla baru mendapatkan fakta bahwa anaknya masih hidup dan berusaha untuk mendapatkan anaknya kembali.

5. Aku Tahu Kapan Kamu Mati

Siena mendapatkan kelebihan dapat melihat pertanda orang akan mati setelah ia mati suri. Siena bercerita kepada teman-temannya tetapi tidak ada yang percaya.
 
Potongan adegan film "Aku Tahu Kapan Kamu Mati" (Courtesy Aku Tahu Kapan Kamu Mati)


Baca juga: Heboh kemunculan hantu obor saat padamkan karhutla, warga: api akan sulit dipadamkan
Baca juga: "Pocong" yang meresahkan warga itu berhasil ditangkap, dituntut minta maaf

Ia kemudian ketakutan setelah melihat kematian orang di sekitarnya dan ia dapat melihat pertanda arwah yang akan menjemput nyawa orang tersebut.

Lalu Siena melihat tanda kematian pada Brama, kakak kelas yang dicintainya. Ia berusaha menggagalkan kematiannya dan pada akhirnya tanda kematian itu datang mengancam nyawanya.

Pewarta: Dea Salsabilah

Editor : Anom Prihantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023