Aparat Kepolisian Resor (Polres) Rejang Lebong, Bengkulu saat ini tengah meningkatkan patroli keamanan di Jalan Lintas Bengkulu-Sumatera Selatan (Sumsel) guna mengantisipasi maraknya tindak kejahatan di wilayah itu.

Wakapolres Rejang Lebong Kompol Yusiady di Mapolres Rejang Lebong, Senin, mengatakan maraknya kasus pencurian kendaraan bermotor dan tindak pidana lainnya yang terjadi di daerah itu,  terindikasi melibatkan pelaku dari dalam maupun luar kabupaten setempat, ini  harus diantisipasi agar tidak terus meningkat.

Baca juga: Aparat Polres Rejang Lebong tangkap pelaku begal di jalan lintas

"Saat ini kita tengah meningkatkan pelaksanaan patroli pada jam-jam rawan di wilayah hukum Polres Rejang Lebong, kita juga ada Pos Kontainer yang berada di Jalan Curup-Lubuklinggau, Sumsel," kata dia.

Dia menjelaskan peningkatan patroli keamanan tersebut guna mengantisipasi pelaku tindak kejahatan menjalankan aksinya, masyarakat yang mengetahui ada orang yang dicurigai bisa langsung menginformasikan kepada petugas patroli di lapangan.

Selain itu masyarakat yang menjadi korban tindak kejahatan, kata dia, harus cepat melaporkan kepada petugas baik di polsek jajaran maupun ke Polres Rejang Lebong, atau juga pelayanan hotline lapor pak kapolres di nomor 0821-82535310.

Baca juga: Aparat Polres Rejang Lebong tangkap pelaku begal pelajar SMP

Sedangkan upaya lain guna mencegah peningkatan aksi kejahatan jalanan seperti curanmor, perampokan kendaraan bermotor dan lainnya di Jalan Lintas Bengkulu-Sumsel, tambah dia, ialah menggelar razia rutin pada jam-jam rawan kejadian tindak kejahatan oleh petugas dari polsek di perbatasan seperti Polsek Padang Ulak Tanding, Polsek Sindang Kelingi dan Polsek Curup.

"Kita (Polres) juga melakukan razia namun sifatnya secara situasional melalui patroli imbangan yang dilaksanakan setiap hari," terang dia.

Menurut dia, bagi masyarakat yang ragu melintas di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau baik dari arah Provinsi Sumatera Selatan maupun dari arah Kota Curup bisa meminta pengawalan gratis dari petugas Polsek Padang Ulak Tanding maupun Polsek Sindang Kelingi serta Polres Rejang Lebong.


Update Berita Antara Bengkulu Lainnya di Google News

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023