Bengkulu (Antara) - Pengurus Partai Golkar Provinsi Bengkulu kubu Aburizal Bakrie akan memecat sejumlah kader yang tak loyal atau bergabung dengan kepengurusan versi Agung Laksono.

"Ada beberapa kader yang sudah senior yang akan kami pecat karena mereka tidak loyal," kata Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu versi Aburizal Bakrie, Afrizal di Bengkulu, Rabu.

Ia mengatakan sejumlah kader yang akan dipecat tersebut sudah diberi peringatan untuk mengundurkan diri dari keanggotaan Partai Golkar.

Sebab, Partai Golkar menurut dia hanya ada satu yang dipimpin Aburizal Bakrie sesuai dengan adanya putusan sela PTUN Jakarta.

"Karena itu tidak ada kepengurusan Partai Golkar selain kubu Aburizal Bakrie di pusat dan Kurnia Utama pemimpinnya di Provinsi Bengkulu," tambah dia.  

Sikap tegas untuk kader yang loncat partai menurut dia harus diterapkan untuk menertibkan para kader yang tak loyal.

Sebelumnya Pengurus Partai Golkar kubu Agung Laksono menunjuk Ridwan Mukti sebagai Pelaksana tugas Ketua DPD Golkar Provinsi Bengkulu.

Ridwan Mukti yang juga Bupati Kabupaten Musirawas Provinsi Sumatera Selatan telah membentuk kepengurusan tingkat provinsi dan kabupaten/kota di daerah itu.

Beberapa nama pengurus dan kader Golkar Provinsi Bengkulu kubu Aburizal Bakrie yang memilih masuk ke kepengurusan Partai Golkar kubu Agung Laksono antara lain Saukani Dahari (mantan Sekda Kabupaten Mukomuko) dan Tantawi Jauhari (mantan anggota DPRD Provinsi Bengkulu).***2***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015