Bengkulu, (Antara) - Komisi III DPRD Kota Bengkulu turun langsung memantau penyelenggaraan Ujian Nasional  tingkat sekolah menengah pertama yang dimulai Senin, 4 Mei 2015.
    
"Kami ingin penyelenggaraan Ujian Nasional tingkat SMP tidak mengalami kendala, anak-anak juga bisa mengikuti ujian dengan nyaman dan tenang, oleh karena itu kami memantau langsung," kata Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu, Mardenasi di Bengkulu, Senin.
    
Dia bersama tiga anggota Komisi III datang mengunjungi dua sekolah untuk mengecek kesiapan dan suasana pelaksanaan UN, tiga legislator lainnya, yakni Sekretaris Komisi III, Rena Anggraini, dua anggota komisi yakni, Reni Haryanti dan Minharsii.
    
"Kami tidak mengganggu siswa yang sedang mengikuti ujian, melihat dari luar, sebagai perpanjangan tangan masyarakat dan menjalankan fungsi kontrol legislatif, kita berkewajiban mengawasi langsung penyelenggaraan," kata dia.
    
Dari pantauan langsung Komisi III, Ujian Nasional tingkat SMP yang digelar pada 2015 ini, dirinya menilai, UN berjalan aman, nyaman dan kondusif.
    
"Anak-anak kita pantau nyaman ikut UN, penyelenggaraan aman dan kodusif, menurut sekolah penyelenggara pun tidak ada keluhan dari anak, maupun panitia," katanya.
    
Walaupun UN hari pertama berjalan lancar, menurut Mardensi jangan membuat sekolah penyelenggara lalai, seharusnya sampai hari terakhir pelaksanaan tetap berjalan lancar tanpa kendala.
    
Saat memantau UN, Komisi III menemukan sejumlah infrastruktur sekolah ternyata tidak layak guna mendukung proses belajar mengajar yang kompetitif dengan daerah yang sudah maju dari sisi kualitas pendidikan.
    
"Ini akan menjadi pekerjaan rumah bagi kita untuk mendorong pemerintah kota agar merevitalisasi infrastruktur sekolah," ujarnya. (blw/prw)

Pewarta: Oleh Boyke LW

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015